Minggu, 30 Oktober 2011

Manusia Gadget

Handphone yang saya miliki ialah blackberry atau istilah ngetopnya sering disebut smartphone. Saya gak bisa lepas dari benda tersebut, ya bisa dibilang selama 24 jam hidup saya hanya tertuju pada benda tersebut. Dimanapun saya berada si ‘putih’ selalu menemani, dari saya bangun tidur hingga tidur lagi. Blackberry selalu menemani segala kegiatan saya mulai dari berkomunikasi dengan orang tua, boss, klien, teman-teman dan lainnya. Dengan adanya blackberry saya bisa eksis di dunia maya dengan update dan posting blog, posting status facebook, nge-twit, chat via skype dan sebagainya.

Di sela-sela jam istirahat kantor biasanya si putih yang selalu menemani dengan setia. Daripada boring gak jelas, ya sudah saya langsung BBM-an dengan teman-teman SMA, SD, kuliah dan orang tua. Dengan cepat, rasa kantuk mulai hilang. Mungkin terasa agak aneh ya?tapi enggak juga sih, karena hal yang saya lakukan terlihat wajar saja. Hal itu membuat saya terasa lebih enjoy dengan pekerjaan saya dikantor, ya itung-itung sebagai pelepas stress karena kerja.

Suatu hari, ketika saya lagi naik angkutan umum menuju kantor tiba-tiba saya melihat isi tas saya, ternyata handphone saya gak ada. Lho kok bisa gak ada ya?apa mungkin ketinggalan dirumah atau dijambret orang?hanya ada dua kemungkinan sih. Kemudian saya teringat, bahwa tadi pagi sebelum berangkat kantor handphone saya taruh di meja makan dan lupa dimasukkan kedalam tas. Waduuh mampus, bisa-bisanya saya ketinggalan handphone. Karena jika si ‘putih’ ketinggalan saya akan merasa boring dan gak bersemangat kerja.

Apa yang mesti saya perbuat, balik arah menuju rumah untuk mengambil handphone yang tertinggal, atau terus melaju menuju kantor?pasalnya, gak lama lagi saya akan tiba dikantor. Jika saya meneruskan perjalanan ke kantor otomatis saya akan merasa bete dan males untuk kerja sesampainya dikantor, akan tetapi jika saya balik arah menuju rumah untuk mengambil handphone saya bisa telat masuk kantor. Bingung sih harus gimana, kemudian tanpa berpikir panjang lagi saya langsung turun dari bus, kemudian saya menghentikan taksi yang lewat untuk mengantarkan saya menuju rumah.

Sesampainya dirumah, saya mencari handphone di meja makan, ternyata handphone saya gak ada. Haduh, handphone saya keman ya?siapa yang ngambil?. Kemudian saya bertanya pada mama, ternyata mama juga gak tahu. Mama bilang, ‘coba kamu telepon adik mu, siapa tahu dia yang bawa ke sekolah’. Wah, bisa gawat ini kalau si putih dibawa adik, secara gitu loh adik saya orangnya bandel banget dan sok gaul gitu pengen pamer handphone ke teman-temannya kali ya. Kemudian saya naik bus untuk ke sekolah adik saya, sesampainya di sekolah saya bertemu dengan adik saya. Ternyata emang benar dia yang bawa handphone saya. Saya marah-marah dan jengkel sekali dengan nya, eh malah adik ku ketawa-ketiwi seperti merasa gak bersalah gitu.

Setelah dari sekolah adik saya, saya langsung melanjutkan perjalanan menuju kantor. Di dalam bus, amarah saya belum reda dan jengkel sekali, seakan-akan orang disebelah saya ingin saya pukul. Disebelah tempat duduk saya itu seorang laki-laki ABG, mas-mas itu malah ngeledekin ‘mbak lagi dapet ya?kok sensi amat sih’. Saya jawab ‘biarin mas, bukan urusan mas, gak tau apa orang lagi bete dan kesel!’ dengan nada ketus. Akhirnya, orang disebelah tempat duduk saya gak berani ngomong lagi. Saya sambil melihat jam, eh ternyata udah jam 11.00 Wib, buseet bisa-bisa sampe kantor saya kena semprot sama si boss, boss saya kan galak sekali. Tak lama kemudian, teman kantor nelpon, kalau si boss lagi mencari saya, mampus deh!.

Sekitar 30 menit akhirnya saya sampai dikantor juga, langsung keruangan si boss dan siapkan mental. Eh ternyata benar dugaan saya, si boss marah sekali dan kecewa dengan saya. Karena gara-gara saya telat, meeting dengan klien yang menghasilkan pendapatan 2Milyar untuk perusahaan harus gagal. Saya meminta maaf kepada boss, akhirnya si boss juga memaafkan saya. Dengan muka masam saya kembali ke ruangan tempat saya kerja. Kejadian hari ini membuat saya bete sekali, tapi untung saja handphone kesayangan sudah ada ditangan lagi.

Teman-teman saya juga pada ngeledekin, dan menanyakan alur ceritanya kok sampai datang terlambat ke kantor. Saya menceritakan secara detail kepada teman-teman, berharap teman-teman simpati eh malah ketawa ngakak, haduh tambal sebel aja deh!. Teman-teman kantor memberi saya julukan, ‘Manusia Gadget’. Itu disebabkan karena setiap saat, setiap waktu, setiap jam, setiap menit, setiap detik gadget tak lepas sedikitpun dari tangan saya seolah sudah menjadi ketergantungan. Jika si ‘putih’ gak ada di depan mata pasti saya gak akan bersemangat kerja, merasa separuh bagian dari jiwa ini hilang entah kemana. Ibarat kumbang dengan bunga, ibarat saya dengan gadget satu sama lain tak terpisahkan.



0 komentar:

Posting Komentar

Thanks for Your Comment